Contoh kalimat Blaming and Accusing - Menyalahkan dan Menuduh Seseorang

Cara menyalahkan dan menuduh dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan dan frase seperti dibawah ini:
 a. • You are the one to blame.
• Anda adalah satu untuk disalahkan.
b. • I think you're the only person who could have done it.
• Saya pikir Anda satu-satunya orang yang bisa melakukannya.
c. • It's your fault.
• Ini salahmu.
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih speaking English dengan topik menyalahkan (blaming) dan menuduh (accusing) dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Blaming and Accusing apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Blaming and Accusing dibawah ini!

Gambar ungkapan contoh dialog Blaming and Accusing

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Blaming and Accusing ini? Berlatih role playdengan topik Blaming and Accusing adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara menyalahkan dan menuduh dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas XII ini bisa dibaca pada contoh dialog blming and accusing dibawah ini:

Dialog 1
Lina: Hey, you Dini. Stop!
Dini: What happened Lina?
Lina: Did you steal my money? You’re the one to blame!
Dini: It wasn’t me. I didn’t do that.
Lina: But everybody in my class said you do that.  You have to be explain about this!
Dini: Huh! How dare you’re. I never do that suck things.
Lina: Yeah, but my friends had seen you out of my classroom. It must be you stealing my money.
Dini: Prove it, how dare you just accuse and blame me without clear evidence. I will pay your moneynif you can prove that suck things!
Lina: Ok, I will prove that!
Dini: I will wait for that!

Artinya
Lina: Hei, Anda Dini. Stop!
Dini: Apa yang terjadi Lina?
Lina: Apakah Anda mencuri uang saya? Kau satu untuk menyalahkan!
Dini: Bukan saya. Saya tidak melakukan itu.
Lina: Tetapi kata orang-orang di kelas Anda melakukannya. Anda harus menjelaskan tentang hal ini!
Dini: Ya! Beraninya kau sedang. Aku tidak pernah melakukan itu mengisap hal.
Lina: Ya, tapi teman saya telah melihat Anda dari kelas saya. Itu harus Anda mencuri uang saya.
Dini: Membuktikannya, bagaimana berani Anda hanya menuduh dan menyalahkan saya tanpa bukti yang jelas. Saya akan membayar Anda moneynif Anda dapat membuktikan yang mengisap hal!
Lina: Ok, saya akan membuktikan bahwa!
Dini: saya akan menunggu untuk itu!

Dialog 2
Koko: Hey Jojo, my shoes taked by Miss Dani. Its cause you josh.
Jojo: No, no no. Its your fault.
Koko: hey, all student in this class said that you bring my shoes to Miss dani.
Jojo: e........ keep your mouth . I didn't.
Koko: Heiyeh..... are you sure 
Jojo: of course. Trust me, you can cheked to Miss dani.
Koko: Okay, i will do it, you must wait here.

Artinya
Koko: Hei Jojo, sepatu saya menyebabkan oleh Miss Dani. Penyebabnya Anda josh.
Jojo: Tidak, tidak tidak. Dengan kesalahan Anda.
Koko: Hei, Semua siswa di kelas ini mengatakan bahwa Anda membawa sepatu saya untuk Miss dani.
Jojo: e.... menjaga mulut Anda. Aku tidak.
Koko: Heiyeh... Apakah Anda yakin
Jojo: Tentu saja. Percayalah, Anda dapat cheked untuk Miss dani.
Koko: Oke, aku akan melakukannya, Anda harus menunggu di sini.

Dialog 3
Didi: Dini, stop right now?
Dini: What?
Didi: Did you steal my handphone?
Dini: No, I do not do that!
Didi: Seriously? But everybody in the class say that must be you! It was your fault Dini!
Dini: What? I never do that! Seriously! You’re such as a lier!! I hate you!
Didi: Huh! How could you run away from all this, and pretended not to know!
Dini: You do not talk nonsense, prove it Didi!!
Didi: Huh! Sure I will.

Artinya
Didi: Dini, berhenti sekarang?
Dini: apa?
Didi: Apakah Anda mencuri ponsel saya?
Dini: Tidak, saya tidak melakukan itu!
Didi: serius? Tapi semua orang di kelas berkata yang harus Anda! Itu salahmu Dini!
Dini: apa? Aku tidak pernah melakukan itu! Serius! Kau seperti lier!! Aku benci kamu!
Didi: Ya! Bagaimana Anda bisa melarikan diri dari semua ini, dan pura-pura tidak tahu!
Dini: Anda tidak berbicara omong kosong, membuktikannya Didi!!
Didi: Ya! Pasti aku akan.

Dialog 4
Radu: Look! Why is my bed wet?
Pade: What? Maybe someone has wet the bed
Radu: Who?
Pade: Maybe Trio has done it.
Radu: Ask him please!
Radu: Hey Trio, My bed is wet, it must be among us has done it
Pade: Trio, you must be the doer!!!
Trio: What? You are wrong, I did’nt do it

Artinya
Radu: Lihat! Mengapa tempat tidurku basah?
Pade: apa? Mungkin seseorang telah membasahi tempat tidurmu
Radu: Siapa?
Pade: Trio mungkin yang melakukannya.
Radu: Tanyakan!
Radu: Hei Trio, tempat tidurku basah, pasti diantara kita yang telah melakukannya
Pade: Trio, kamu pasti pelakunya!
Trio: apa? Tidak, saya tidak melakukannya

Dialog 5
Galu: Hi, Dina. You look so angry. What happened?
Dina: I am angry with Tina.
Galu: Why are you angry to her?
Dina: Because she bring some of our assignment. She must be forget to come right now. Thisassignment should be finished today.
Galu: Hahh…. Really? How come?
Dina: She said that she want to finish it yesterday. She borrowed my flasdisk . She should not have forgotten to return it to me this morning. It’s all her fault!!
Galu: Ohhh…. I know it’s her fault. But, I think you don't have to blame her.
Dina: So what should we do now?
Galu: Let’s  call her right now!

Artinya
Galu: Hi, Dina. Anda melihat begitu marah. Apa yang terjadi?
Dina: saya marah dengan Tina.
Galu: Mengapa Apakah Anda marah kepadanya?
Dina: Karena dia membawa beberapa tugas kami. Dia harus melupakan untuk datang sekarang. Thisassignment harus diselesaikan hari ini.
Galu: Hahh... Benarkah? Bagaimana datang?
Dina: Dia berkata bahwa dia ingin menyelesaikannya kemarin. Dia meminjam flasdisk saya. Dia harus tidak lupa untuk mengembalikannya kepada saya pagi ini. Itu adalah semua kesalahan nya!!
Galu: oh... Aku tahu itu dia kesalahannya. Tapi, saya pikir Anda tidak perlu menyalahkan dia.
Dina: Jadi apa yang harus kita lakukan sekarang?
Galu: Mari kita sebut dia sekarang!

Bagaimana masih kurang juga contoh dialog blaming and accusing ini? Kalau masih belum jelas, ayo kita lihat contoh video pembeljaran tentang percakapan  dengan topik menylahakan dan menuduh seseorang berikut ini



Itulah frasa untuk menyalahkan dan menuduh yang digunakan sebagai contoh percakapan bahasa Inggris tentang Blaming and Accusing. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • It's your fault.• I think you're the only person who could have done it., atau • You are the one to blame. dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara menyalahkan dan menuduh dalam bahasa Inggris dengan lancar. ----/